Yang Muda Yang Berkarya ” Selamat Hari Sumpah Pemuda “

Melalui kegiatan ini, Wadek III berharap dapat menjadi salah satu program kerja mahasiswa. Suwarno Imam Samsul, M.Pd mengatakan, diselenggarakannya acara tersebut bertujuan mengingatkan generasi muda akan bahaya narkoba, terutama untuk pelajar dan mahasiswa sebagai generasi muda Indonesia. Bongsu Pakpahan seorang tokoh pemuda mengutarakan saat ini pemuda lebih banyak menuliskan opini atau berkomentar soal kebijakan pemerintah ataupun keadaan sosial di media sosial tanpa diimbangi aksi nyata untuk melakukan perubahan.

Seseorang punya batasan, keahlian dan porsi suksesnya masing-masing. Berjuanglah dengan cara kamu sendiri dalam membanggangkan nama bangsa. Setiap kerja keras pasti akan menghasilkan hal yang baik, jadi jangan pantang menyerah dalam mencapai cita-cita dan impian kamu. Akhirnya dia pun membangun bisnisnya sendiri sesuai keahlian sebagai konsultan rekrutmen. Zohri menjadi sosok sensasional setelah berita tentang dirinya yang memenangkan medali emas di perlombaan lari jarak pendek di Finlandia.

Mahasiswa tetap bisa melakukan segala sesuatu dengan kreatif dan mampu menghasilkan prestasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Kondisi Pandemi COVID-19 ini tidak menghalangi mahasiswa Jurusan Peternakan, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung dalam berkarya dan berprestasi. Lebih dari itu Budiharjo mengatakan, period digital sekarang sama dengan demokrasi. Terlebih dengan adanya media sosial yang penuh akan tumpukan berita yang kebenarannya belum tentu akurat. Oleh karena itu, generasi milenial saat ini hendaknya berkontribusi terhadap bangsa dengan membuat sebuah karya yang positif, entah dalam bentuk apapun itu. Banyak hal yang bisa dijadikan sarana bagi generasi saat ini untuk membuat sebuah karya.

Pemuda yang berkarya

Seni bela diri ini telah diminati di lebih dari forty negara di seluruh dunia. Berhasil membawa pulang medali emas untuk cabang olahraga asli dari negara sendiri tentu menjadi kebanggaan luar biasa bagi Puspa Arumsari. Berbagai prestasi dibidang pendidikan, budaya, sosial dan kemanusiaan telah di raih oleh Iman. Karena sosoknya yang sempurna baik di bidang akademik dan non-akademik. Tahun ini pun dia berhasil mengukir prestasi lagi dengan masuk daftar Forbes untuk kategori 30 Under 30 bersama sahabatnya Belva untuk kesuksesan Ruangguru.com yang telah mencapai 1,6 juta person dari seluruh Indonesia. Rapper muda bernama asli Brian Imanuel ini merupakan musisi rapper termuda dari Indonesia yang berkarir secara profesional di industri musik Amerika Serikat.

Meski tanpa satupun donatur tetap yang memback up keuangan dari Srikandi, Alifta sendiri merasa terheran karena semua program yang dijalankan pun tidak mengalami kendala dana. Sementara itu Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kota Semarang, Siti S Endarwati menuturkan festival kali ini akan memperebutkan pemenang dari berbagai kategori. Antara lain wira muda hebat, stand wira muda hebat, design busana dan lomba band bagi siswa setingkat SMA. Pihaknya menjaring puluhan peserta untuk dapat memberikan kreasi terbaik guna mendapat hadiah yang dijanjikan Dispora Kota Semarang. Dirinya berharap, festival ini akan kembali diadakan tahun depan guna memfasilitasi pemuda Semarang untuk berkarya. RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Pemerintah Kota Semarang kembali menggelar Semarang Youth Festival 2019, Sabtu (21/9) kemarin.

“Mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme. Ini dengan mudahnya masuk, pemuda mesti membendung dengan memfilter ilmu pengetahuan dan karakter sehingga menjadi dampak positif dalam berbangsa dan bernegara,” pungkas Sekda. Di sisi lain, mungkin banyak pemuda yang telah membuktikan dengan karya nyata atau dalam perbuatan kecil, tapi mereka belum menyadari bahwa tindakan tersebut merupakan tindakan Pancasila. “Atau terbalik, jangan-jangan sebenarnya kita sudah kerjakan tapi kita tidak tahu bahwa ini tindakan Pancasila. Mulai dari hal-hal kecil dan remeh temeh mungkin dianggap sepele,” kata Sherly.

Intinya, implementasi semangat kepemudaan harus melalui kegiatan yang actual. Teddy menjelaskan, bahwa selain kegiatan pemahaman kebangsaan, pihaknya juga memberikan bekal pelatihan kreatif untuk mendukung dan memacu kreatifitas para pemuda. BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Membentuk karakter kebangsaan para pemuda menjadi hal penting yang harus di prioritaskan. Dikarenakan pemuda nantinya menjadi cerminan generasi bangsa yang harus hebat dalam pengembangan di semua sektor.

Robi