Tips Membuat Artikel Menarik Dan Menjadi Viral

Zayid berusia thirteen tahun, tinggal di Depok dan bercita-cita menjadi seorang YouTuber. Ayahnya adalah akuntan untuk perusahaan yang memasok bawang ke Jabodetabek. Menurutnya menjadi YouTuber lebih cepat dan lebih mudah untuk menghasilkan pundi-pundi uang dibandingkan menjadi pegawai di perusahaan. Namun, perangkat kecil tersebut dengan cepat diserap oleh masyarakat umum, dan tidak heran bila kita ramai menemukannya, bahkan digunakan oleh orang dewasa, dengan berbagai bentuk dan warna. awalnya dirancang untuk membantu anak atau siswa sekolah yang memiliki gangguan atensi seperti ADD. Ahli mengatakan bahwa adanya sesuatu yang menyibukkan tangan dapat membantu meningkatkan konsentrasi.

Di Facebook kamu cukup ‘menggiring’ teman-temanmu agar pergi menononton YouTube chanel dengan video teaser berdurasi 15 detik. Kamu juga bisa belajar untuk menggunakan Copywriting untuk bisa membuat caption yang menarik jika kamu memanfaatkan instagram kamu sebagai media untuk bisnis kamu. Sobat Jagoan pasti ingin menampilkan semua informasi produk di caption postingan Instagram. Hal tersebut sah-sah saja dilakukan, tapi jangan sampai pelanggan atau pengikut kalian merasa risih dengan caption kamu yang terlalu panjang.

Konten interaktif seperti kuis dan polling tentunya akan membuat para audiens senang untuk diajak terlibat dan kemudian mereka membagikannya ke media sosial mereka. Orang-orang sering kali terlibat dengan konten semacam itu untuk menguji pengetahuan mereka sendiri atau untuk melihat bagaimana orang lain berpikir. Namun, penting juga untuk mempublikasikan konten kamu pada waktu yang tepat. Menurut knowledge yang diinformasikan oleh Sprout Social, waktu teraman untuk memposting di media sosial adalah antara pukul 9 pagi hingga 3 sore selama hari kerja. Namun, ini bervariasi menurut platform media sosial dan industri.

Cara menjadi viral

Karena judul konten merupakan hal pertama yang akan langsung dilihat orang. Jadi, kamu perlu menulis judul yang menarik perhatian yang dapat mendorong para pengunjung untuk membaca atau menonton konten yang sudah kamu buat. Metrik penting yang harus dipantau mencakup keterlibatan audiens, keyword, view pages, dan interaksi sosial. Metrik media sosial ini dapat menunjukkan bagaimana content material yang berbeda tampil untuk audiens.

Misalnya, jika target pelanggan adalah remaja-remaja muda, kamu bisa menambahkan humor atau cerita kocak di balik munculnya produk yang kalian jual. Video duet TikTok terbukti cukup ampuh untuk meningkatkan publicity dari video konten yang kamu buat. Bila hasil duetnya menarik, maka akan mendatangkan banyak komentar, apalagi kalau video duet kamu direspon oleh sang kreator yang kamu ajak duet.

Robi