Pemenang Lomba Desain Masker Dengan Tema “geliat Lokal Wisdom Di Masa Pandemi”

Sedangkan, masker N95 menawarkan perlindungan yang hampir sama banyaknya – namanya mengacu pada efisiensi minimum 95 persennya dalam menyaring aerosol. Studi terbaru lainnya juga menentukan bahwa masker N95 menawarkan perlindungan yang lebih baik daripada masker bedah. N99 dan N95, paling efektif menyaring partikel virus karena keduanya menutup rapat di sekitar hidung dan mulut sehingga sangat sedikit partikel virus yang dapat masuk atau keluar. Mereka juga mengandung serat kusut untuk menyaring patogen di udara. Masker ini terbuat dari sari buah bengkoang yang berguna untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Temukan solusi perawatan wajah untuk noda hitam dan warna kulit kusam tak merata dari Garnier. Angkat sel kulit mati dan kotoran untuk wajah yang lebih cerah dengan Garnier Peel-Off-Mask. Cuttingan pada masker membentuk kontur wajah, sehingga masker nyaman dipakai saat beraktiftas dan tidak menyulitkan kita saat bernafas. Kita harus melihat spesifikasi masker yang akan kita beli terlebih dahulu sebelum kita membelinya. Kita harus melihat bahan apa yang dipakai untuk membuat masker, fungsi dari maskernya non medis atau bukan, dan banyak faktor lainnya.

Masker yang terbaik

HALO SEMARANG – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak , Bintang Puspayoga meminta semua pihak, termasuk para orang tua, untuk melindungi anak-anak dari Covid-19. Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin menyebutkan jika pemberlakuan PPKM Mikro merupakan pengetatan kegiatan masyarakat di tingkat RT dan RW, penerapannya juga sesuai zonasi. “Semua masyarakat berperan aktif memutus rantai penularan Covid-19. Jangan sampai merasa sudah divaksin, trus jadi sedikit kurang conscious,” sorot Atikoh. SEMARANG – Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan 5M, hampir pasti sudah diketahui masyarakat, bahkan anak-anak pun hafal.

Dalam percobaan tersebut, Collins menemukan bahwa masker KF94 memiliki perlindungan dari 90 hingga ninety nine persen, masker KN95 juga memiliki performa yang baik dengan beragam kualitas. Aaron Collins yang merupakan insinyur mesin di Minnesota, meneliti seberapa banyak partikel air dan garam di udara yang dipompa generator aerosol. Dia membandingkan jumlah partikel di dalam masker dengan jumlah di luar masker, untuk menentukan keefektifan masker. Sementara itu, lanjut Fischer, masker berbahan katun menghalangi sekitar 80 persen tetesan air liur, yang baik untuk penggunaan sehari-hari. Tim peneliti dari Duke University tidak mempelajari mengapa beberapa masker bekerja lebih baik dibandingkan masker wajah lain.

Tapi memang, alasan mengapa banyak orang yang tetap menggunakannya di malam hari adalah agar pengaplikasian maskernya tidak terlalu banyak mendapatkan distraksi. Bahkan para selebritas Hollywood juga turut mengenakan masker dengan ragam motif yang tak kalah menarik perhatian. Masker dengan katup satu arah dapat mengeluarkan partikel infeksius ke atmosfer, membantu untuk mendorong transmisi. Bandana dan syal memiliki kinerja yang buruk dalam banyak penelitian. Itu harus disegel di sekitar hidung dan mulut, karena celah, lubang, atau ventilasi apa pun dapat memungkinkan tetesan bocor dan berpotensi menginfeksi orang lain. Lebih lanjut Dr. Adib mengatakan ” harus melihat kondisi di mana kita berada, kalau sebagai tenaga medis memang disarankan N95. Ini pun tidak boleh dipakai terus menerus.”

Masker P95 terbilang memiliki keunggulan dibandingkan masker-masker lain. Sebab keunggulan masker P95 tidak hanya dapat menyaring debu, virus, dan partikel berbahaya lainnya di udara. Tetapi sebagai masker respirator yang mampu menyaring partikel yang mengandung minyak. Demi mengurangi penyebaran Covid-19, kita wajib memakai masker wajah yang berfungsi melindungi diri dan orang di sekitar kita, agar tidak terpapar percikan air liur.

Robi