Motivasi Generasi Muda Berkarya, Daniel Silalahi Terima Predikat Tokoh Pemuda

Direktorat SMK mengadakan kegiatan peringatan Sumpah Pemuda bagi Peserta Didik SMK Se-Indonesia dalam rangka memotivasi peserta didik SMK untuk mengisinya dengan semangat berkegiatan positif dan menjauhkan diri dari hal-hal negatif dan anarkis. Dia mengatakan, potensi anak muda di Kobar sangat hebat sehingga akan disayangkan hal tersebut tidak digunaka. Banyak limbah-limbah kayu yang sebenarnya bisa digunakan untuk sesuatu kerajinan. Agar limbah-limbah itu bisa dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki kreativitas yang tinggi. “Kita melihat berbagai prestasi yang didapat oleh generasi muda saat ini, meskipun kita berada di masa pandemi Covid-19,” jelasnya. Disisi lain, imbuh politisi muda Partai Golkar tersebut, pemerintah daerah harus memberi ruang seluas-luasnya bagi pemuda di daerah ini, baik dalam mendukung kegiatan-kegiatan posirif hingga pengembangan usaha mikro kecil dan menengah .

“Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-91 LiveMe Indonesia mengajak generasi muda untuk lebih maju, melalui semangat berkarya bersama aplikasi LiveMe. Kami menghadirkan wadah yang memberikan kebebasan dalam berkarya, membuat konten yang bersifat positif, bukan konten negatif yang akan merusak generasi muda,” jelas Mareta saat dihubungi di Jakarta. Ketika generasi muda sudah mulai kritis, mulai peka terhadap suatu permasalahan, sudah merasakan keresahan ketika ada sesuatu yang salah.

Pemuda yang berkarya

“Saya bangga, karna sampai saat ini dihari jadi yang ke-6 muda berkarya tetap memberikan Inspirasi inspirasi untuk masyarakat,” ujarnya. Keberhasilan suatu Bangsa diukur atas keberhasilan kaum muda dalam pembangunan terhadap Bangsa dan Negaranya. Bila Pemuda hanya diam ditempat maka jangan harap Bangsa ini akan menjadi Bangsa yang maju dan sejahtera. Selain itu, Pemerintah pun memiliki banyak program kerja yang bersifat membangun Sumber Daya Manusia dan Membangun fasilitas umum. Kerap menjadi juara di tingkat internasional, Adi menghimbau anak muda untuk menjadi solusi berbagai hal.

Pada hari Jumat tanggal 24 November 2017, Yayasan Pemuda Indonesia Berkarya resmi diluncurkan dan dipublikasikan melalui konferensi pers yang diselenggarakan sebagai salah satu bagian dari National Conference 2017 XL Future Leaders . YPIB merupakan sebuah yayasan yang didirikan sebagai manifestasi dari inisiatif para alumni penerima beasiswa XLFL. Tujuan utama yayasan ini adalah sebagai wadah alumni XL Future Leaders dalam menyalurkan dan merealisasikan aspirasinya, terutama dalam bidang pendidikan. Selain itu, YPIB juga dapat menjadi sarana bagi keluarga besar XLFL untuk saling menjalin hubungan satu sama lain. “Baik dari anak SMA, SMK, Mahasiswa, dan ini salah satu bukti di tengah pandemi Covid-19 ini anak-anak Riau, pemuda-pemudi juga berpretasi,” jelasnya.

Tetap menerima tempaan dari luar namun tetap ada filter di dalamnya. Bekerja dalam keberanian tinggi, kesabaran yang tegak, pengorbanan yang tak terhingga, dan rasa optimisme yang konsisten merupakan kerja-kerja orang besar. Lanjut Doortje menjelaskan Duta Wisata merupakan program tahunan yang dilakukan untuk memotivasi dan menyemangati anak muda yang berpotensi. “Informasi beasiswa dapat diakses langsung oleh masyarkat agar potensi dan prestasi pemuda tetap terjaga, pasalnya pendidikan sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Hendra Guntara.

Robi