Ajak Masyarakat Berkarya Di Tengah Pandemi, Mediakamu Manfaatkan Momentum Sumpah Pemuda

Jika jaman penjajahan para pahlawan muda berjuang dengan senjata beserta strategi politik dan perang mereka. Jaman sekarang jenis perjuangan yang dilakukan para pemuda Indonesia adalah dengan mengharumkan nama bangsa melalui berbagai bidang. KabarMakassar.com – Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto mengajak para pemuda untuk berkarya di Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun yang jatuh pada hari ini Rabu (28/10).

Diskusi di atas mengemuka pada Gebyar Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI sebagai acara berbagi pendapat tentang Pancasila dengan generasi milenial dan masyarakat secara luas. Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila, sehingga gaungnya mampu menerobos sendi-sendi kehidupan pada setiap anak bangsa yang mendengarnya. Memiliki mereka yang saya percaya dapat mewakili Indonesia untuk memperlihatkan talenta, kami pun sangat bersemangat menuju Unknown Asia, sebuah exhibisi seni di Jepang yang mengikutsertakan seniman-seniman muda Indonesia. Rasanya acara ini bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri para generasi muda. Besar harapan saya kelak mereka bisa melihat bagaimana karya mereka dinikmati oleh mereka yang memiliki budaya serta perspektif seni yang berbeda.

Pemuda yang berkarya

Abraham Lincoln pernah berkata, untuk menguji seseorang, beri ia jabatan. Dan pengertian kata-kata inilah banyak pemuda yang terjebak, sehingga jati dirinya bisa diketahui. Meski ada satu atau dua orang yang duduk sebagai wakil rakyat, diplomat, pejabat Negara yang masih muda dan berjiwa muda, namun hal ini belum lah mewakili suara pemuda secara keseluruhan, bahkan, suara dan tindakan mereka nyaris tidak terdengar. Bahkan, hampir dari semua Parpol di Indonesia, tidak ada seorang pemuda yang menduduki jabatan strategis dalam structural partai, apalagi mengharapkan mereka duduk mewakili aspirasi rakyat. Dan karena al seperti inilah, aspirasi rakyat yang berjiwa muda, yang concern akan perkembangan zaman dan teknologi, yang peduli akan hal ‘didepan’, tidak tersalurkan dengan baik. Penghargaan ini diberikan pada Daniel dikarenakan dalam kesehariaannya selalu berpenampilan modis dan tak banyak bicara serta dikenal ramah.

Harapan yang bersinar terang di tengah kegelapan yang masih tertutup awan di langit bangsa ini. Sebab, setiap perputaran waktu pasti tumbuhlah generasi pembaharu yang bisa mengeluarkan bangsa ini dari kegelapan. DIALEKSIS.COM | Jakarta – Forum Komunikasi Anak Bangsa Aceh mengajak seluruh pemuda Aceh untuk berkarya nyata dan selalu menjaga perdamaian yang dinikmati saat ini. Dengan tagline “aku pahlawan masa kini” setiap individu harus memahami bahwa peran sebagai pahlawan di period dgiital dipegang oleh semua orang.

“Walaupun sekarang tengah pandemi Covid-19, di hari sumpah pemuda yang ke-92 tahun ini sebetulnya merupakan suatu momen untuk lebih dapat mempersatukan kita dan bangsa dan tambah semangat,” ucap Gubri. BEBERAPAhari yang lalu, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2020, bangsa Indonesia baru saja merayakan hari ulang tahun kemerdekaannya yang ke-75. Jika menilik sejarah berdirinya negara ini, kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa ini tidak hanya melibatkan generasi tua saja, tetapi juga generasi muda bangsa. Perjuangan untuk mencapai kemerdekaan Negara Indonesia tidak lepas dari karya-karya yang dihasilkan oleh para generasi muda. Berbeda dengan anak muda yang satu ini, ia bisa ikut perhelatan sastra terbesar di dunia.

Selain itu juga perlu mengasah kepekaan menghadapi dinamika sosial di masyarakat. Dicontohkan, para pemuda dapat memanfaatkan dan membeli produk UMKM lokal untuk berbagai kegiatan sehari-hari. Langkah itu dinilai berdampak baik untuk mendongkrak produksi UMKM yang mengalami kelesuan saat pandemi ini. Soekarno yang berbunyi ‘beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Hari Sumpah Pemuda merupakan momen pengingat bagi bangsa Indonesia untuk bersatu dalam Tanah Air, Bangsa, dan Bahasa. Momen sumpah pemuda ini juga harus bisa dijadikan pengingat bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk terus berkarya demi Indonesia yang lebih baik.

Di period wabah virus corona ini telah membuat aktivitas di berbagai bidang kehidupan terganggu. Tak terkecuali bidang industri kopi, tak sedikit espresso store yang tumbang, tutup, atau bangkrut akibat Covid-19. Setelah memantapkan karirnya dibidang teknologi Andhy memutuskan hengkang dari negara pama sam dan kembali lagi ke tanah air untuk membangun bisnisnya sendiri bersama rekannya Oby Sumapow. Memiliki visi mengembangkan bangsa dan negara yang sama dengan cara membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan produk finansial yang perfect dengan mencermati semua layanan yang ditawarkan oleh lembaga keuangan dengan teknologi internet. Ayu yang menghabiskan pendidikan tinggi di luar negeri bertujuan mendirikan organisasi ini untuk membuka cakrawala anak-anak Indonesia untuk memahami pentingnya pendidikan dan menanamkan nilai ke-bhineka-an. Melalui SabangMerauke, ia berharap bisa menghapus intoleransi yang bisa saja muncul pada generasi muda bangsa.

Robi