5 Langkah Mencegah Virus Corona Covid

WHO menyebutkan virus corona bisa masuk ke tubuh manusia melalui mulut, hidung, dan mata. Oleh karena itu,cara menjaga kesehatan tubuh saat virus corona, kamu harus berlatih untuk mendiamkan tangan agar tidak menyentuh wajah selama minimal satu menit. Jika sudah berhasil, tambahkan menjadi 5 menit, dan latih terus, sehingga kamu bisa benar-benar meminimalkan kebiasaan sentuh wajah. Semua jenis virus termasuk Covid19 bisa dapat aktif di luar tubuh manusia selama berjam-jam, bahkan berhari-hari. Mereka bisa menyebar melalui droplets, seperti saat bersin, batuk, atau saat pengidapnya berbicara.

Menghindari Covid

Orang dengan gejala sakit saluran pernapasan harus disarankan untuk menerapkan kebersihan/etika batuk. Di Indonesia sendiri Covid-19 telah mewabah ke seluruh provinsi. Hal ini diakibatkan oleh transmisi virus corona yang begitu cepat. Oleh karena itu, protokol kesehatan harus dilakukan di berbagai tempat agar tidak terjadi penyebaran virus corona. Salah satu tempat umum yang menjadi penyebaran virus ialah pasar tradisional.

Menerapkan tindakan pencegahan perlu dilakukan semaksimal mungkin agar dapat terhindar dari virus corona. Jangan sampai pemberitaan virus corona maupun konten-konten di media sosial menyebabkan kamustresterus menerus. Stres menyebabkan peningkatan hormon kortisol yang dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh. Apabila sedang sakit terutama demam ≥38oC, batuk, pilek, dan sesak napas, lebih baik anda istirahat di rumah. Apabila anda sudah di pasar, tetapi merasa sakit maka datanglah ke pengendali pasar atau pos pelayanan kesehatan terdekat. Tak ada pengobatan khusus pada orang yang terkena virus corona.

Kamu harus meningkatkan imunitas untuk mencegah terpapar virus corona. Lakukan cara-cara berikut guna meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Ibu hamil dan menyusui, ternyata lebih rentan terkena virus corona. Untuk itu, para ibu wajib tahu cara mencegah penularan virus corona berikut ini. Saat kamu meninggalkan rumah, usap tangan dengan sanitizer dan hindari menyentuh wajah.

Maka itu, Anda disarankan untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun ketika tangan dalam keadaan kotor. Orang dapat terinfeksi tanpa menunjukkan gejala, namun tetap dapat menyebarkannya ke orang lain. Jika kita tidak melakukan upaya pencegahan berupa menghindari keramaian, jumlah orang terinfeksi akan meledak dan fasilitas layanan kesehatan akan kewalahan sehingga banyak kasus akan tidak tertangani. ini muncul secara tiba-tiba pada saat situasi lagi tidak regular atau emergensi ketika dihadapkan dengan penyebaran virus corona (Covid-19).

Robi